179 Penghuni Rutan Kebumen Ikuti Sosialisasi Pilpres

sosialisasi_pilpres_rutan_kebumen

9 Juli 2014 sebentar lagi dan berarti pemilihan presiden dan wakil presiden juga sebentar lagi. Sosialisasi gencar dilakukan di berbagai daerah tak terkecuali di Kabupaten Kebumen. Semua elemen masyarakat adalah objek sosialisasi pilpres. Di Rutan Kebumen ada 179 penghuni rutan juga mendapat sosialisasi pilpres.

Sosialisasi menghadirkan narasumber Anggota KPU Kebumen Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, dan Hubungan antar Lembaga Supriyanto. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Rutan Kebumen Suprayogi itu juga dihadiri oleh Anggota KPU Divisi Hukum, Kampanye dan Pencalonan, Solahudin ST serta anggota PPK, PPS dan KPPS 14 Kelurahan Kebumen.

Sosialisasi tersebut antara lain menjelaskan kepada 179 penghuni rutan tata cara mencoblos yang benar dan sah. Yakni dengan mencoblos salah satu dari dua pilihan capres-cawapres, bisa dicoblos pada gambar, nomor urut, atau nama pasangan capres-cawapres, begitula suara dianggap sah.

“Adapun TPS 14 Kelurahan/Kecamatan Kebumen yang berada di lokasi Rutan Jalan Pahlawan Kebumen khusus untuk melayani penghuni Rutan baik yang bestatus tahanan maupun narapidana,” ujar Supriyanto sebagai Divisi Sosialisasi Pilpres dari KPU Kebumen.

Selain menjelaskan tata cara yang benar, dalam sosialisasi tersebut juga diperkenalkan kedua pasangan capres dan cawapres agar para penghuni rutan bisa menentukan siapa pemimpin idamannya untuk menahkodai Republik Indonesia lima tahun ke depan. (sumber: Suaramerdeka, Damar S.A)

Add Comment